Mengenal Garis Support dan Resistance

Garis suport resistance lazim digunakan oleh trader maupun investor untuk melakukan transaksi pada saat harga menyentuh garis support maupun resistance tersebut. Buy saat harga mencapai garis resistance dan sell saat harga menyentuh garis support.

Garis support banyak dimanfaatkan sebagai alasan yang tepat untuk masuk pasar, sehingga bisa dikatakan pada garis support resistance ini tempat bertemu kekuatan jual maupun beli.

The history repeats

Prinsip dari pasar bahwa pergerakan harga akan kembali atau berulang bisa dipakai untuk menjelaskan tentang sifat dari garis support resistance ini dimana harga akan bergerak pada level level mendekati garis support resistance sebelumnya.

Pengertian garis support sebenarnya adalah tingkat harga dalam suatu kondisi tekanan jual diimbangi oleh tekanan beli. Jadi kenaikan pembelian membuat harga terkoreksi atau bahkan berbalik arah.

Sedangkan garis resistance adalah sebaliknya dimana tekanan beli diimbangi oleh tekanan jual, kenaikan penjualan mengakibatkan harga terkoreksi atau bahkan berbalik arah

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment